Rabu, 05 Desember 2012

GOONERS (SELALU ARSENAL SAMPAI MATI)

Musim ini adalah musim yang pantas membuat kita menjadi pesimis, kita para gooners tampak sangat kecewa untuk musim ini. Bagaimana tidak dalam beberapa laga terakhir kita selalu menuai hasil yang mengecewakan, kalah dari swansea dan olympiakos adalah dua hasil mengewakan yang terakhir kita lihat. Ada beberapa yang mengharapkan wenger turun namun sebagai gooners sejati kita seharusnya tidak mengharapkan hal itu, kita harus tetap bangga memiliki arsene wenger karena dia begitu banyak bintang sepak bola bertebar didunia, karena dia begitu banyak pemain muda yang menjadi bintang, lihat disetiap klub besar eropa selalu ada pemain-pemain hasil polesannya, bahkan pemimpin klasemen liga premier, manchaster united saja menaruh harapan pada pundak Van persie yang jelas adalah alumni arsenal, tengok lagi pada manchester city mereka disokong oleh tenaga-tenaga yang wenger didik nasri, clichy, kolo toure, diseberang sana misalnya barcelona hendry dan hleb pernah singgah, kini ada song dan fabregas, real socieded ada satu pemain arsenal yang terus memberikan kemenang untuk mereka yaitu carlos vela, disebelah yang lain ada flamini dan sanderoos pun sempat berada disini, maka kita harus bangga pada wenger.

Sayangnya para bintang kita tidak sabar untuk membentuk tim terbaik dunia, seandainya mereka sabar maka kita akan mendapatkan tim terhebat didunia. Lihatlah arsenal yang sabar pada 2003-2004 kita mampu menjadi unbeaten selama 49 laga dan menjadi juara. Kita bisa saja mengulanginya andai para bintang lebih bersabar, coba bayangkan bila saja tim kita masih dihiasi oleh clichy, toure, nasri, fabregas, van persie, ditambah dengan bintang-bintang yang baru hadir saat ini seperti arteta, cazorla, podolski, walcot, whilshere, maka kita akan menjadi tim yang sempurna. Ini hanya sebuah pengandaian. Karena kita dalam kehidupan nyata maka kita harus tetap berjalan kedepan apapun yang terjadi, kita harus tetap mendukung arsenal yang sedang berusaha untuk bangkit. Kita harus yakin arsenal mampu menunjukkan kekuatan terbaiknya, kita tidak boleh menyerah karena kita adalah 'gooners' yang akan selalu mencintai arsenal. Kalah atau menang kita tetap harus menyimpan arsenal dihati kita sebagai tim terbaik, sebagai young gun yang tidak akan pernah mati untuk membentuk bintang-bintang muda yang orang besar disepak bola international.

Jangan pernah kita tengok kesalahan tim kita coba kita tengok hal positif yang sudah banyak dibuat oleh tim kebanggaan kita yang tidak dimiliki oleh tim lain. Kita adalah tim yang memiliki keuangan yang paling stabil yang tidak akan terkena aturan financial dari UEFA, kita adalah klub besar yang paling aman. Berbeda dengan klub lain yang harus membenahi diri dengan utang yang bertumpuk agar terhindar dari aturan financial yang akan diberlakukan. Kita para gooners juga harus bangga karena tim kita adalah satu-satunya tim yang memiliki piala emas dari FA sebagai penghargaan atas keberhasilan menjuarai liga premier inggris tanpa terkalahkan selama 38 laga, prestasi ini adalah prestasi yang akan sulit dilangkahi oleh tim manapun, karena premier league adalah kompetisi yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Inilah para pemain sabar kita pada kala itu lehman, lauren, campbel, toure, cole, ljungberg,  viera, gilberto, pires, bergkamp, dan sang maestro sejati henry. Prestasi ini adalah prestasi yang tidak dimiliki tim manapun ditanah inggris kita harus bangga akan hal itu.

Tidak ada salahnya kita sebagai gooners harus kembali membangun asa, dan optimisme untuk kebangkitan arsenal dan terus mendukung tim kita dan membuat para pemain nyaman saat berada di tim kita agar mereka merasa tenang tanpa beban berlebihan sehingga mereka bisa bekerja dengan sekuat tenaga mereka dan membawa tim kita kembali berjaya. Bila mereka sudah cinta dan betah di arsenal maka apapun akan mereka perjuangankan untuk apa yang mereka harapkan! Keinginan kita dan mereka sama hanya saja waktu belum memberikan celah maka dari itu kita harus berjalan bersama untuk menggapainya. Gooners sejati (selalu arsenal sampai mati)

Tidak ada komentar: