Senin, 03 Desember 2012

KELAS DARING (ONLINE) BAHASA INDONESIA

       Dimata kuliah Bahasa Indonesia saya memiliki seorang dosen yang sangat kreative, mengapa saya katakan kreative? Karena hanya bapak Randi Ramliyana saja yang mau menyempatkan diri memikirkan tentang berbagai masalah mahasiswa. Mulai dari absen, pelajaran, dan cara belajar yang baik untuk mahasiswa. Karena itu bapak Randi tidak segan bereksperimen bagaimana belajar yang baik agar semua mahasiswa bisa mendapatkan nilai terbaiknya. Salah satu eksperimen bapak Randi yang sudah mulai berjalan adalah Kelas Daring atau kelas online Bahasa Indonesia.

     Kelas Daring diperuntukkan untuk Mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI yang tidak hadir dikampus saat ada mata kuliah Bahasa Indonesia. Ketidakhadiran dikampus bisa diganti dengan hadir dikelas online yang sudah bapak Randi bentuk. Kelas daring ini diperuntukkan untuk mahasiswa teknik informatika, dengan adanya kelas daring ini juga cukup membantu meningkatkan pengetahuan mahasiswa teknik informatika. Jelas seorang mahasiswa teknik informatika harus menguasai bidang pada informatika salah satunya internet. Secara tidak langsung dengan ada kelas daring semua mahasiswa harus bisa menjalankan internet walaupun hanya dalam skala facebook namun perlahan bapak Randi juga mengembangkannya dengan memberikan tugas untuk membuat blog, tanpa kita sadari bapak Randi sudah memberikan double pelajaran untuk kita tidak hanya Mata Kuliah Bahasa Indonesia tapi juga untuk teknik informatika itu sendiri.

       Jadi, tidak ada salahnya kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Randi Ramliyana. Dengan usahanya yang sudah mempermudah mahasiswa untuk semua masalah yang ada pada mahasiswa. Absen yang menjadi masalah Mahasiswa Unindra reguler sore yang sering terhambat karena masalah pekerjaan sudah bisa dicari jalan keluarnya, cara belajar juga sudah bisa dicari jalan keluarnya, kadang ada juga mahasiswa yang sulit menangkap pelajaran didalam kelas yang ramai, bisa mendapatkan pelajaran dikelas daring. 

      Dua manfaat yang nantinya akan didapat dari Mata Kuliah Bahasa Indonesia yang diajarkan bapak Randi Ramliyana dengan cara mengajarnya, yang pertama adalah kita mampu menulis, menyelesaikan makalah, membuat tugas, dan nantinya skripsi dengan penulisan dan bahasa yang baik dan benar serta sesuai dengan syarat yang ada. Dan yang kedua adalah secara tidak langsung kita mendapatkan pengetahuan tambahan untuk informatika dengan membuat blog dan menulis didalamnya, secara otomatis kita akan terus mempelajari bagaimana sistem kerja blog yang kadang diantara kita tidak mengetahuinya. Jadi tidak ada salahnya kita mengucapkan terimakasih bapak Randi!

Tidak ada komentar: