Senin, 26 September 2016

Buon compleanno il capitano TOTTI

Menyebut nama salah satu klub ibukota Italia, 'AS Roma' hanya ada satu nama yang akan terbersit dihati seluruh penggila bola hari ini Francesco Totti. Sang pangeran yang belum habis, terus memberikan konstribusi bagi kekasih hati yang tidak sekalipun ia selingkuhi selama 23 tahun bersama. Selamat ulang tahun pangeran Roma, walau mendapat kado pahit kekalahan dari Torino. Tapi 250 goal jadi sebuah pencapaian istimewa bagi sang pangeran itu menjadikannya pencetak terbanyak serie A dibawah silvio piola dengan 274 goal.

Tidak mudah bagi seorang pesepakbola bertahan pada satu klub sepanjang karirnya terlebih dengan menjaga stamina serta kualitas permainan yang membuat dia terus jadi pilihan utama. Totti melakukan itu, terbukti dengan beberapa goal yang dia hadiahkan dalam beberapa laga terakhir untuk memberikan rasa nyaman dihati para fans agar percaya jika pangerannya belum habis. Tapi usia perlahan tetap memaksa dia sedikit menurun, tidak lagi segarang dulu.

Ada yang menilai sang pangeran bodoh dan salah mengambil keputusan untuk terus bertahan di klub ibukota, saat florentino perez menyuguhkan cek kosong untuk memboyong Totti ke Real Madrid. Andai saat itu pindah mungkin berbagai gelar telah dia raih, tapi kesetiaan itulah yang termahal bagi siapapun. Tidak mudah jadi kekasih yang tidak sekalipun berpindah kelain hati. Kesetiaan itu juga yang menjadikannya pangeran dan legenda yang terus terkenang dihati para pecintanya sampai hari ini. Pertandingan Roma tanpa Totti seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Entah bagaimana cara mengakhiri cinta keduanya? Apakah semua siap menerima jika sang maestro yang jadi pahlawan kota Roma selama ini harus dihentikan oleh usianya sendiri. Bagaimana mengakhiri cinta ini? Apa fans Roma siap jika kisah cinta Francesco Totti dan Roma harus berakhir? Selamat ulang tahun Francesco Totti...

Tidak ada komentar: