Kamis, 24 Januari 2013

JALAN BERLUBANG

Sebagian wilayah jakarta belum juga usai dilanda banjir, namun kini muncul lagi masalah baru. Apa masalah baru itu? Jalan berlubang, jalan yang beberapa hari tergenang air dan terus menerus terkena hujan aspalnya mulai retak dan bolong-bolong. Hampir diseluruh jakarta semua jalan mengalami masalah yang sama. Pada awal 2013 ini mungkin jakarta mendapatkan cobaan yang lumayan banyak, tapi masyarakat sudah menyerahkan harapan yang besar kepada gubernur yang baru, mereka menyakini jika gubernur bisa menyelesaikan masalah yang berkepanjangan ini.

Jalan yang berlubang itu kini sudah memakan banyak korban, hampir setiap hari kita mendengar berita tentang kecelakaan di jalan raya akibat jalan berlubang. Kini semua orang berkendara lebih hati-hati, akibat jalan berlubang bukan hanya terhadap para pengguna jalan tapi juga berimbas pada perputaran uang dijakarta. Jalan yang berlubang ini menyebabkan para pekerja sulit mencapai tempat kerjanya tepat waktu, mereka tiba lebih lambat dari biasanya, kemacetan yang sudah menjadi masalah kini jadi semakin ganas saja ditambah akses jalan yang rusak tersebut. 

Para pengendara kini berharap kepada pemerintah agar segera membereskan masalah terbaru ini, agar jakarta kembali normal seperti biasanya. Bila jalan kembali normal maka perputaran ekonomi dijakartapun akan kembali normal. Bukan hanya normal yang kita harapkan bahkan lebih baik dari yang normalpun jika mungkin maka semua orang mengharapkan hal yang sama. 

2 komentar:

Vie mengatakan...

PETUNJUK PRAKTIS BUDIDAYA PERTANIAN
Tidak sekedar menggantungkan harapan pada penguasa. Bagaimanapun tugas sejarah ada dipundak kita semua, Bangsa Indonesia

heavencellindonesia.blogspot.com mengatakan...

iya betul! untuk infrastruktur yang sifatnya umum kita tidak bisa menggerakkan dari pribadi-pribadi saja. Harus melalui pemerintah juga.